Selasa, 14 Juli 2009

UKM Darmajaya

Organisasi Mahasiswa Darmajaya Dilantik PDF Print E-mail
Written by Novita Sari, S.Sos
Monday, 10 September 2007
pelantikan Organisasi MahasiswaUntuk menumbuhkembangkan kegiatan berorganisasi di kampus, kemarin (14/8) Perguruan Tinggi Darmajaya melantik organisasi kemahasiswaan di kampus biru tersebut. Tercatat kepengurusan organisasi yang kemarin dilantik adalah Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) dengan Ketua Umum, Sahrul Jaya, kemudian kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan Presiden dan Sekjend-nya yaitu Ferawati dan Marsoni. Kemudian berturut-turut pelantikan Himpunan Mahasiswa (Hima) jurusan Sistem Komputer, Hima Jurusan teknik Komputer, Hima Manajemen Informatika, Hima Sistem Informasi, Hima STIE Manajemen, dan Hima STIE Akuntansi.

Pelantikan dilakukan oleh Pembantu Ketua III Perguruan Tinggi Darmajaya, Sriyanto, S.Kom.MM didampingi oleh Pembantu Ketua I PT Darmajaya, RZ Abdul Aziz ST,MT.

Dalam kegiatan pelantikan itu turut pula dikukuhkan kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Darmajaya. Diantaranya UKM As-salam, UKM Rohani Mahasiswa Kristiani (Himkris), UKM Darmajaya Computer Fans Club, UKM Jurnalistik Digital, UKM Bahasa, UKM Artala, UKM Korps Sukarela (KSR), UKM Bidang Seni (UKMBS), UKM Komunitas Biroe, UKM Basketball Association, UKM Tae Kwon Do, UKM Sepakbola Darmajaya, UKM Karate, UKM Pencak Silat, dan UKM lainnya.

“Organisasi mahasiswa merupakan salah satu icon Darmajaya yang tentu saja aktivitasnya akan mempengaruhi baik atau buruknya nama Darmajaya. Oleh sebab itu, institusi sangat berharap agar organisasi yang ada dapat menunjukkan prestasi yang baik sehingga mengharumkan nama Darmajaya,” papar Sriyanto dalam sambutannya.

“Melalui pelantikan ini kami sangat berharap agar pelaku organisasi di kampus dapat menjadi cermin atau contoh mahasiswa lainnya baik dalam kegiatan di bidang akademik maupun non akademik. Pelaku organisasi di kampus merupakan salah satu bagian yang strategis dari civitas academica yang akan membantu pencapaian Tridarma Pendidikan Tinggi di Darmajaya,” papar Kabag Kemahasiswaan, Humas, dan Pemasaran, Handoyo Widi Nugroho S.Kom.

Lebih jauh diterangkan Handoyo bahwa Darmajaya senantiasa berupaya untuk mewujudkan proses demokrasi di kampus agar mahasiswa terbiasa untuk hidup di dalam suasana organisasi yang sehat, sportif, dan penuh nuansa politis yang ramah terhadap rival. “Pembelajaran ini penting, sebab ketika anak didik sudah menjadi alumni, kemampuan organisasi ini akan sangat mempengaruhi kemampuannya untuk bekerja dalam sebuah team work di tempatnya bekerja nanti,” pungkasnya menutup pembicaraan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar